FREE DOWNLOAD SOFTWARE,GAME,THEME,TUTORIAL,TIPS AND TRIK ,Etc UPDATE FULL VERSION

Cara Mengatasi Komputer Restart/Rebot Otomatis/Sendiri

Cara Mengatasi Komputer Restart/Rebot Otomatis/Sendiri

Apakah komputer anda restart otomatis/sendiri?Kali ini Suzuran Software akan memberikan tutorial untuk mengatasinya,langsung saja disimak

Alasan restart otomatis Komputer Anda

Alasan utama untuk restart otomatis/sendiri PC Anda adalah:

1. Software / driver konflik di komputer Anda

2. Hardware masalah

3. Kemungkinan infeksi virus


Mungkin ini restart otomatis adalah gejala dari beberapa kesalahan komputer yang serius. Jadi lebih baik menemukan alasan sebenarnya di balik reboot sistem otomatis dan memperbaiki akar masalah. Jadi saya sarankan Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Software / driver konflik yang menyebabkan reboot sistem otomatis

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menemukan masalah reboot otomatis setelah menginstal software baru atau driver di komputer Anda. Jika Anda berpikir masalah reboot otomatis dimulai setelah menginstal perangkat lunak baru di komputer Anda, Anda perlu untuk menghapus perangkat lunak dari komputer Anda baik dengan menambah / menghapus program atau dibangun di utilitas removal software. Jika masalah tetap ada bahkan setelah menguninstall perangkat lunak, Anda dapat melakukan sistem restore pada komputer Anda ke tanggal sebelumnya. Jadi poin utama yang dapat Anda lakukan jika masalah dimulai setelah menginstal perangkat lunak baru pada komputer Anda adalah:

1.Uninstall perangkat lunak yang baru diinstal

2. Lakukan restore system ke tanggal tua


Hardware masalah yang menghasilkan sistem otomatis me-reboot


Masalah-masalah hardware utama menyebabkan restart otomatis adalah:

1.Panaskan isu-isu terkait

2.Rusak sistem memori

3.Partikel debu di lemari sistem anda

4.Kemungkinan koneksi terputus

Merek komputer baru dirancang dengan cara bahwa jika panas prosesor melebihi tingkat tertentu komputer Anda akan otomatis shut down atau restart. Jadi itu adalah langkah pertama yang harus memverifikasi apakah reboot komputer Anda tanpa peringatan ... apakah komputer saya memiliki masalah terkait panas?

Lindungi komputer Anda dari atas pemanasan

Kesempatan mungkin berikutnya rusak memori sistem (RAM). Jika modul RAM di komputer Anda rusak, dapat menyebabkan reboot sistem otomatis. Jadi, Anda harus mengoperasikan komputer Anda dengan sepotong RAM dan memeriksa masalah ini. Lain langkah pemecahan masalah yang mungkin dapat Anda lakukan adalah membersihkan lemari komputer Anda dan menghilangkan partikel debu. Hal ini juga disarankan untuk memutuskan hard disk komputer, DVD drive dari motherboard dan menyambungkan kembali untuk menghindari koneksi terputus.


Kemungkinan infeksi virus

Alasan lain yang penting untuk komputer restart otomatis adalah serangan virus mungkin. Ada beberapa virus komputer yang restart komputer Anda tanpa izin Anda. Jadi lebih baik melakukan scan virus pada komputer Anda menggunakan perangkat lunak AntiVirus terkenal.


 Segera perbaiki untuk masalah restart sendiri


Jika masalah tetap ada bahkan setelah melakukan semua langkah yang disediakan dalam artikel, Anda dapat memberitahu komputer Anda untuk tidak restart secara otomatis untuk setiap kesalahan komputer. Untuk melakukan hal ini ikuti langkah-langkah di bawah ini.


1. Klik kanan pada icon My Computer

2. Klik Properties

3. Klik pada tab Advanced.

4. Klik pada tombol Settings di bawah Startup and Recovery.


5.Di dalam Startup anda recovery hilangkan centang pada automatically restart
6.Klik  OK

Sekarang dan seterusnya komputer anda tidak akan restart secara otomatis untuk setiap jenis kesalahan komputer.

Catatan: Harap dipahami bahwa itu adalah beresiko untuk hapus centang pilihan reboot otomatis tanpa memahami penyebab sebenarnya dari masalah.
Jika belum berhasil juga lebih baik install ulang komputer anda

Semoga bermanfaat  . . .
Terimakasih atas kunjungannya . . .



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 16.33 and have 2 komentar

2 komentar:

  1. KALAU LEWAN CARA SEPERTI ITU,BISA-BISA KOMPUTERNYA RUSAK.SOALNYA BIASANYA KALAU MATI RESTARS SENDIRI DARI SUHU CPU YG TINGGI... JIKA DI SETING SPERTI ITU,MAKA KEMUNGKINAN BISA TERBAKAR.....

    BalasHapus
  2. iya makanya menghilangkan automatically restart itu sangat beresiko,karena walaupun cpu panas tidak akan restart
    maka sangat tidak dianjurkan

    BalasHapus

Karena anda sudah berkunjung di blog ini ,maka ada baiknya anda meninggalkan komentar dengan sopan santun,dilarang komentar PORNO,SARA,SPAM,menjelek-jelekan orang lain,jika melanggar akan saya hapus komentar tersebut.Saya akan berusaha menjawab komentar anda jika saya sempat dan mampu
Terimakasih