FREE DOWNLOAD SOFTWARE,GAME,THEME,TUTORIAL,TIPS AND TRIK ,Etc UPDATE FULL VERSION

Tips Membeli PC Rakitan

Tips Membeli PC Rakitan

 
Suzuran Software kali ini akan membagikan tutorial untuk Anda yang sedang ingin merakit komputer sendiri.Anda dapat membeli komputer pribadi secara langsung dari produsen atau dari toko elektronik atau departemen. Komputer-komputer ini, kadang-kadang disebut PC bermerek, menanggung lambang produsen dan sering dilengkapi dengan konfigurasi hardware generik dan suite aplikasi perangkat lunak yang cocok untuk banyak pertama kali pengguna komputer. Jika Anda adalah pengguna yang berpengalaman yang memiliki kebutuhan yang sangat spesifik bahwa PC branded tidak dapat secara memadai bertemu untuk Anda, atau Anda mengantisipasi upgrade komputer pribadi Anda setelah membelinya, Anda harus mempertimbangkan membeli PC custom-built. Juga dikenal sebagai PC rakitan, komputer custom built mengharuskan Anda untuk memberikan lebih banyak berpikir untuk apa yang Anda inginkan di PC dan untuk melakukan penelitian lebih ke komponen komputer individu daripada jika Anda memilih untuk membeli PC bermerek, namun potensi penghematan dan kepuasan bisa sia-sia.Suzuran Software kali ini akan membagikan tips untuk Anda yang sedang ingin merakit komputer sendiri Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan jika Anda tertarik untuk membeli sebuah PC rakitan

1.Pertimbangkan apakah Anda ingin komputer desktop atau laptop. Jika Anda menggunakan dari sejumlah lokasi di rumah Anda atau di luar itu, Anda pilih komputer laptop. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan dari kantor khusus di dalam rumah Anda atau di lokasi yang jauh, Anda pilih komputer desktop. Saat ini, PC rakitan lebih cenderung menjadi komputer desktop daripada laptop, tetapi meningkatnya popularitas laptop dan koneksi internet nirkabel yang menyebabkan  laptop lebih mudah dibawa kemana-mana .
 *Jika Anda membagi waktu antara menggunakan di 1 lokasi dan menggunakan jarak jauh, Anda mungkin ingin mempertimbangkan salah satu pilihan: Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu Anda di rumah daripada menggunakan jarak jauh, Anda mungkin ingin memiliki keduanya komputer desktop dan laptop. Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan jarak jauh daripada di rumah, Anda mungkin ingin memiliki laptop dengan docking station di kantor rumah Anda untuk plug laptop ke dalam sehingga Anda dapat menggunakannya dengan keyboard desktop-gaya dan monitor.

2. Tentukan apa tujuan anda merakit komputer. Anda dapat menggunakan PC bermerek atau PC rakitan untuk banyak kebutuhan. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus yang Anda membeli komputer, Anda mungkin ingin membeli PC rakitan, karena Anda dapat memiliki komputer rakitan untuk spesifikasi Anda.

    * Untuk bermain game, Anda akan membutuhkan prosesor tercepat dan memori akses yang paling random (RAM) Anda bisa mendapatkan, hard drive cepat, dan kartu grafis terbaik yang Anda mampu. Anda mungkin ingin memiliki beberapa kartu grafis, yang akan membutuhkan slot ekspansi tambahan dan power supply yang lebih besar.
    * Untuk mengedit foto digital dan video, Anda akan membutuhkan drive berkapasitas tinggi keras, prosesor yang cepat, dan kartu grafis yang baik. Jika Anda berencana untuk menghubungkan komputer ke TV Anda untuk melihat gambar digital Anda, Anda akan ingin memiliki komputer yang dilengkapi dengan jenis yang sama konektor (S-video, DVI, atau HDMI) bahwa Anda memiliki TV. Untuk editing video, Anda juga harus baik USB atau Firewire port untuk menghubungkan kamera video ke komputer Anda dan kartu suara berkualitas.
    * Untuk studio rekaman di rumah, Anda akan membutuhkan kartu suara berkualitas tinggi, prosesor yang cepat, dan drive kapasitas tinggi keras untuk menangani file suara yang Anda buat. Anda juga akan ingin memiliki konektor MIDI jika Anda berencana untuk menghubungkan komputer ke keyboard MIDI.
     *Untuk menjalankan bisnis rumah, konfigurasi yang ideal tergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan. Untuk bisnis desain grafis, Anda akan membutuhkan kartu grafis berkualitas dan monitor besar. Untuk bisnis yang mengharuskan Anda untuk menjalankan sejumlah aplikasi perangkat lunak sekaligus, Anda akan menginginkan prosesor yang cepat dan hard drive. Anda juga mungkin ingin monitor besar jika Anda menyimpan sejumlah layar terbuka sekaligus atau menghabiskan sebagian besar waktu Anda di depan layar.


3.Putuskan berapa banyak budget Anda untuk membeli komponen. PC Rakitan biasanya lebih murah daripada PC bermerek, karena belum ada program apapun untuk digunakan. Namun, tergantung pada bagaimana Anda mengkonfigurasi PC rakitan, biaya dapat sebanyak atau lebih dari PC bermerek kekuatan pemrosesan yang sama. Biaya utama datang dari kecepatan prosesor, kapasitas penyimpanan dan kecepatan hard drive, berapa banyak slot motherboard meliputi, dan berapa banyak dari mereka yang dipenuhi dengan memori, suara, atau kartu grafis.

    
Semakin cepat prosesor Anda membeli, semakin cepat komputer Anda menjalankan perangkat lunak di atasnya, tetapi juga biaya lebih itu menambah sistem komputer Anda. Prosesor yang lebih cepat sekarang fitur core pemrosesan ganda (dual-core, quad-core, 6-core, dan 8-core).
    
Semakin besar kapasitas hard drive Anda, semakin banyak data (dokumen, gambar, file suara) Anda dapat menyimpan di atasnya dan lebih cepat kecepatan pengambilan dalam putaran per menit, semakin cepat Anda dapat mulai bekerja dengan data Anda. Hard drive semakin sering dibuat dengan kecepatan 7.200 rpm, dengan drive yang lebih tua beroperasi pada 5.400 rpm. Hard drive tercepat yang solid-state drive, yang memiliki bagian yang bergerak, tetapi biaya sedikit lebih buruk daripada hard drive lainnya.
    
Motherboard ini memiliki prosesor, memori papan, dan kartu perifer lainnya. Itu harus kompatibel dengan prosesor Anda yang anda beli dan memiliki slot ekspansi yang cukup untuk meng-upgrade komputer sesuai keinginan Anda. Hal ini juga harus memiliki port koneksi yang cukup untuk peripheral Anda, setidaknya 2 atau 3 port USB, dan konektor untuk TV, keyboard MIDI, atau kamera video yang diperlukan.
    
Dedicated suara dan kartu grafis memiliki chip mereka sendiri pengolahan, yang memungkinkan mereka untuk menghasilkan suara yang lebih baik dan menampilkan gambar dari chip memori dalam motherboard komputer.
    
Memori biasanya relatif murah, tetapi penting. Memori yang Anda miliki, semakin banyak aplikasi Anda dapat dijalankan sekaligus, dan semakin baik komputer Anda akan tampil secara keseluruhan. Pastikan Anda mendapatkan cukup memori untuk menjalankan sistem operasi komputer Anda, secara umum, sistem operasi yang lebih baru, semakin dapat dilakukan dan semakin banyak memori yang Anda butuhkan. Anda dapat membeli PC rakitan dengan banyak slot kartu memori yang tersedia dengan maksud untuk meng-upgrade nanti, tapi mungkin lebih baik dalam jangka panjang untuk membeli memori tambahan sebelum Anda membutuhkannya.


4.Carilah produsen terkemuka dari komponen komputer. Keuntungan membeli sebuah PC rakitan melalui PC bermerek adalah bahwa Anda dapat memilih komponen yang telah diinstal di komputer Anda ketika Anda membelinya. Kerugiannya adalah bahwa Anda harus mengetahui tentang produsen komponen bukannya mencari nama merek terkenal untuk komputer. Anda dapat penelitian produsen komponen di Internet atau dengan bertanya di toko komputer atau dengan bertanya pengguna komputer lainnya.

     Dua produsen prosesor utama adalah AMD (pembuat chip Athlon) dan Intel (pembuat i, T, dan chip seri G dan paling dikenal untuk Pentium dan Celeron chip). Beberapa prosesor memiliki reputasi untuk berjalan lebih panas dari yang lain, membutuhkan lebih banyak penggemar dan lebih besar untuk menjaga prosesor dari overheating.
     Reputasi produsen hard drive Seagate termasuk, Western Digital, dan Iomega.
 


5.Carilah tempat perakit komputer terkenal. Anda dapat merakit sebuah komputer pribadi sendiri dengan memesan komponen dari distributor, namun kebanyakan pembeli PC rakitan lebih memilih untuk memiliki orang lain merakit komputer bagi mereka. Anda dapat berurusan dengan produsen komputer yang merakit PC untuk memesan dan menjualnya melalui Internet, atau Anda dapat membeli dari perakit komputer lokal.

     Membeli langsung dari produsen dapat menawarkan kenyamanan sebuah nama merek untuk komputer pribadi Anda sementara masih memiliki pilihan dalam komponen yang digunakan di dalamnya. Namun, pilihan Anda dapat terbatas pada kisaran sempit prosesor, hard drive, atau komponen lain yang mungkin  produsen mendapat kesepakatan yang baik pada saat itu,mungkin dan tidak mungkin sesuai kebutuhan Anda. Juga, Anda mungkin harus mengirim komputer kembali ke produsen atau penyedia jasa lain jika komputer membutuhkan sementara melayani dalam garansi.
     Membeli dari perakitan local memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan secara langsung dari perusahaan, memilih dari lebih luas komponen, dan, dalam banyak kasus, memiliki akses lokal untuk layanan dan dukungan jika Anda memiliki masalah dengan komputer Anda. Anda juga dapat meng-upgrade komputer Anda lebih mudah, biasanya tanpa perlu khawatir apakah upgrade sistem perangkat keras atau operasi akan menghilangkan garansi Anda.


Demikian tips untuk membeli pc rakitan

Semoga bermanfaat . . .
Terimakasih atas kunjungannya . . .
    



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00.51 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karena anda sudah berkunjung di blog ini ,maka ada baiknya anda meninggalkan komentar dengan sopan santun,dilarang komentar PORNO,SARA,SPAM,menjelek-jelekan orang lain,jika melanggar akan saya hapus komentar tersebut.Saya akan berusaha menjawab komentar anda jika saya sempat dan mampu
Terimakasih